Selasa, 08 September 2015

                      "mengenal diri"
 Nama saya Prima Intania Yolanda. Usia saya 18 tahun, saya berasal dari kota medan ,cita-cita saya menjadi wanita karir dan membahagiakan orangtua saya.saya pernah mendengar kata "WHEN YOU RESPECT YOU SELF,EVERYONE WILL RESPECT YOU TOO"yang artinya dengan ketika kamu menghargai atau pun peduli terhadap dirimu sendiri,orang lainjuga akan senantiasa peduli terhadapmu dan dalam arti singkatnya mengerjakan saya bahwa hal dasar yang paling baik dilakukan terlebih dahulu adalah peduli terhadap diri sendiri.menghargai sebagaimana kita menghargai orang lain.bila kita bisa menghargai diri kita sendiri secara tidak langsung kita bisa menghargai orang lain.

Bila kita percaya terhadap kemampuan kita,maka sebenarnya tak ada yang perlu ditakutkan.percaya pada diri sendiri dapat membangun karakteristik pribadi seseorang.karena sebenarnya semua tergantung pada sugesti terhadap otak. Sugesti yang bersifat positif maka hal positif pula yang didapatkan,peduli,menghargai,percaya dan tentu saja,sabar,ikhlas,tak mudah berputus apa,serta yang paling penting adalah mencintai apa yang kita punya dan kita kerjakan seberat dan sesulit apapun itu.namun pada dasarnya sebagai manusia biasa yang tak luput dari kekurangan dan kelebihan tersendiri, ada kalanya suatu waktu kepercayaan diri sedang menurun, masalah datang tiada henti, serta kesibukan yang sulit di kontrol. Disaat itulah hal dan kondisi terasa sulit. Banyak rintangan, banyak cobaan, dan tentu saja banyak pula solusinya

Setiap masalahnya yang saya hadapi apapun sulitnya pasti ada penyelesaiannya dari masalah tersebut pelajaran penting  dari setiap masalah adalah bagaimana mengambil manfaatnya, semangat diri sendirilah yang membangkitkan saya sendiri serta dukungan dari orangtua dan orang terdekat yang membuat saya bangkit dan percaya. Bila saya merasa gagal dan jatuh orang lain pun akan merasakan hal yang sama

Pribadi yang baik adalah pribadi yang dapat memberi kebahagian pada hidupnya maupun hidup orang lain. bagaimana menyikapi suatu masalah dalam hidup sesungguhnya tergantung pada diri sendiri orang tersebut. Setiap individu mempunyai cara masing-masing untuk menyelesaikan yang terpenting adalah cara melewatinya dan bagaimana kita menikmatinya. Terus berjuang dan raih cita-cita. Hidup adalah pilihan, bila kita memilih tetap berada dijalan yang benar dengan segala perjuangan maka Inshaallah jalan itulah yang menuju kita kepada kebahagiaan dan keindahan hidup yang sebenarnya.

Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar